Jumat, 31 Desember 2010

jawab dan sekenario pembelajaran

KUNCI JAWABAN


1. Geografi adalah ilmu tentang lokasi dan variasi keruangan atas fenomena fisik dan manusia di atas permukaan bumi. Kata geografi berasal dari Bahasa Yunani yaitu gĂȘ ("Bumi") dan graphein ("menulis", atau "menjelaskan"). Geografi juga merupakan nama judul buku bersejarah pada subyek ini, yang terkenal adalah Geographia tulisan Klaudios Ptolemaios (abad kedua).

2. a. Geografi Generalis : Kajiannya meliputi fenomena : Litosfer, hidrosfer, atmosfer dan bentuk muka bumi.
b. Geografi Spesialis: Kajiannya meliputi masalah penduduk dan sosial
c. Makhluk hidup dipengaruhi oleh hukum alam.
d. Manusia selain dipengaruhi oleh alam juga berperan terhadap alam sesuai dengan perkembangan budayanya
3. Jawaban pada buku catatan anak (dibacakan)













Sekenario Pembelajaran
1. Memasuki labolatorium bahasa dengan duduk sesuai urut nomor.
2. Memberi petunjuk penggunaan alat pembelajaran di lab. Bahasa dengan cara :
a.Siswa dipersilahkan memakai Head Phone dengan pedoman micropone disebelah kiri,volome pada pada kabel dan meja
b. Siswa diberi petunjuk jika bertasnya menekan tombol (merah)
3. Guru menampilkan presentasi sesuai pokok bahasan dan indikator yang ingin dicapai dengan cara :
a. Membuka file dan mengaktifkan peralatan supaya terhubung( conect:
All listen : semua mendengarkan dari guru
All listen random talk : semua yang dipilih muncul tanda ON, bisa mendengar dan berkomunikasi dengan guru dua arah atau lebih.
All talk : semua bisa mendengar dan bisa berbicara
b. Guru menampilan presentasinya, sesuai kooperatif terpadu membaca dan menulis.
4. Problem :
S : Jika siswa bertanya terdapat kata-kata yang sulit.
G : menunjuk pada kata itu dengan di blok > copy > paste. Pada New slide lalu menterjemahkan maksudnya.
5. Guru menyiapkan perbendaharaan kata (glosariumnya).
6. Anak membaca dan lain mendegarkan pada headphone, (All talk)
7. Membuat rikasan dari presentasi dengan cara :
- menandai di lembar kerja siswa/buu referensi

Hambatan :
1. siswa belum terbisa mendengarkan bahasa inggris, dan guru masih kurang dalam berbahasa inggris.
2. siswa kurang bisa mengerti apa yangb diucapkan sehingga siswa kesulitan menuliskan terjemahannya.
3. layar presentasi kurang lebar yang ada di lab bahasa.
4. check headset



j

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar